Kamis, 25 Oktober 2012

Mengatasi Blog yang Redirect ke Situs Lain

".. blog anda telah di redirect ke situs lain..". betul-betul bikin jengkel rasanya mau jotos nih orang yang kerjaanya hack mulu....

masalah seperti ini bisa di sebabkan karena:
1. Blog sudah lama anda tinggalkan, ( atau blog anda hidup enggan..matipun enggan :p ). Betuuuul? (cukup di jawab dalam hati aja :).  Sehingga blog anda terindeks sebagai blog usang tak terpakai, lalu situs lain membajak alamat blog anda dengan aplikasi robot-nya untuk mengalihkan alamat  ke situs tersebut.
Solusi:
Anda buka kembali account blog anda dan masukan beberapa artikel baru (min 3 artikel), maka dalam waktu beberapa jam blog anda akan kembali normal.

2. Ada widget yang membuat redirect ke situs lain
sekarang coba anda ingat-ingat, apakah ada widget yg baru anda pasang?? mungkin sebelum widget itu di instal blog anda normal normal aja, tapi setelah di instal....jreennggg blog anda langsugn amsuk ke situs lain.
Solusi:
Setelah anda masuk ke account admin blog anda, ikuti langkah berikut:
*Penting : Sebelumnya jangan lupa untuk memback up template sobat terlebih dahulu. 


  • Klik Design >> Page Elements



  • Hapus  widget yang baru anda pasang di blog


  • Jika salah satu widget tersebut sudah di hapus, coba lah View Blognya


  • Jika masih redirect juga, hapus widget yang lainnya dan View Blog kembali (Ulangi langkah-langkah tersebut sampai anda menemukan widget mana yang menyebabkan blognya redirect ke situs lain)


  • Jika sudah ketemu widget yang menyebabkan blog sobat redirect ke situs lain, maka ingatlah letak dan nama widget tersebut


  • Langkah selanjutnya adalah upload template backup tadi.. disinilah gunanya kita mem'backup' template tadi agar widget yang tidak bermasalah yang sobat hapus tadi tidak terhapus semuanya.. yang dihapus hanya yang menyebabkan redirect ke situs lain. Langkahnya seperti di bawah ini. 


  • -Klik Edit HTML >> Klik Browse
    -Cari template sobat dan klik open
    -Selanjutnya klik upload dan tunggu.. :D
    -Setelah itu kita kembali ke Page Elements
    -Cari widget yang anda ingat tadi yang menyebabkan redirect kesitus lain dan hapus widgetnya.
    -Langkah terakhir adalah Lihat Blog anda apakah masih redirect atau tidak.

    1 komentar:

    1. wah blog saya kena korban redirect sob, tapi saya gk masang widget apa-apa. tau-tau redirect sendiri. blognya juga selalu update. ada problem dimana ya sob? saya cari diHTML link redirectnya juga gk ada. :(

      BalasHapus

    komentar anda